Guangzhou, China (ANTARA News/AFP) - Karim Benzema menjaringkan dua gol saat Real Madrid menghancurkan pemimpin klasemen liga China Guangzhou Evergrande 7-1 dalam pertandingan persahabatan pra-musim, Rabu.

Benzema menjadi pusat segalanya sebelum ditarik keluar saat pertandingan berlangsung satu jam dan mendapat tepukan di punggung dari pelatih Real Madrid Jose Mourinho.

Pemain asal Prancis itu memberikan umpan silang pada pemain internasional Jerman Sami Khedira yang tidak terkawal dan menjebol gawang dan membuat klub besar Spanyol dalam langkah kemenangan mereka setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Real kemudian unggul 2-0 sesaat setelah pertandingan berlangsung setengah jam saat rekan setim internasional Khedira, Mesut Ozil, melewati penjaga gawang dan menceploskan bola ke gawang.

Pada menit 39 Benzema melepaskan tembakan datar yang melewati kiper Yang Jun, yang seharusnya bisa berbuat lebih baik.

Sesaat sebelum turun minum, tembakan Ronaldo hanya membentur mistar gawang pada Yang sudah tidak dalam posisi yang tepat.

Benzema menciptakan gol keduanya tiga menit setelah turun minum dan kemudian Ronaldo membuat kedudukan menjadi 5-0 pada menit 56.

Real melakukan pergantian besar-besaran setelah satu jam tapi hal itu tidak menimbulkan perbedaan saat Evergrande tetap masih di bawah mereka.

Pemain pengganti Jese membuat kedudukan menjadi 6-0, dan kemudian pemain pengganti lainnya Angel Di Maria membuat kedudukan menjadi 7-0, sebelum Yang Yihu menciptakan gol penghibur bagi klub China itu yang mendapat sambutan meriah tiga menit sebelum pertandingan berakhir.(*)
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011