Malmo, Swedia (ANTARA News/AFP) - Sembilan pemain Rangers tumbang di Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 atas Malmo, dan tim tuan rumah itu pun tampil dengan 10 pemain pada pertandingan Rabu.

Tim dari Ibrox itu, kecolongan 1-0 pada leg pertama, berkurang pemainnya menjadi 10 orang pada menit ke-18, ketika Steven Whittaker mendapat kartu merah setelah terjadi insiden kasar dalam perebutan bola.

Tapi 10 pemain tim itu berhasil menyamakan kedudukan agregat pada menit ke-24 lewat gebrakan Nikica Jelavic yang melakukan tendangan mendatar ke mulut gawang lawan.

Madjid Bougherra diminta meninggalkan lapangan pada menit ke-66 karena menyikut kepala Dardan Rexhepi sebelum pemain Malmo mengikuti jejaknya setelah mendapat kartu hukuman kedua.

Rangers, hanya sekali menang dalam 22 pertandingan Eropa sebelumnya, maju ke putaran berikutnya setelah Jiloan Hamad menyamakan kedudukan amat penting yang membuat klub Swedia itu lolos.

Tim asuhan Ally McCoist itu bergabung dengan klub saingan mereka Celtic pada penyisihan terakhir untuk mendapatkan tempat pada babak penyisihan grup Liga Eropa.

Pelatih Rangers menyatakan para pemainnya sudah berusaha keras tetapi mereka kurang beruntung.

"Tentu saja hasil pertandingan itu merupakan pukulan bagi kami. Tapi secara keseluruhan kami bermain baik, kendati berkurang menjadi 10 orang dan akhirnya menjadi sembilan pamain, kami kurang beruntung," kata McCoist, yang pangkatnya naik dari asisten pelatih menjadi pelatih pada musim ini setelah pelatih Walter Smith mengundurkan diri. (A008)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011