London (ANTARA News) - Kapten Arsenal Cesc Fabregas senantiasa dinanti Barcelona. Tidak melulu berpadanan dengan pernyataan, "seperti yang Wenger katakan", soal pembaruan penawaran jadi salah satu kunci keberadaan pemain asal Spanyol itu.

Sementara manajer Pep Guardiola mengatakan Barcelona "memerlukan" tambahan amunisi di musim mendatang, sebagaimana dikutip dari laman Skysports.

Soalnya, juara Eropa itu telah mengikat Fabregas dengan kontrak selama dua tahun. Gelandang itu pernah menyatakan keinginannya kembali ke Barca.

Arsenal telah menolak tawaran Barcelona senilai 26 juta poundsterling untuk mendatangkan Fabregas. Sementara ketua klub Inggris itu, Peter Hill-Wood mengatakan langkah "tentatif" belum menuai hasil.

Arsenal mengenakan banderol minimum 40 juta poundsterling, sementara Barcelona menawar dengan 27 juta poundsterling. Kedua klub raksasa itu belum mencapai kata sepakat.

"Seperti yang kerap Arsene katakan, kami memerlukan tambahan sejumlah pemain. Ini tidak ada kaitannya dengan publik," kata Peter Hill-Wood.

Berhasil memboyong bintang Chile Alexis Sanchez, manajer Barcelona Guardiola menyatakan ia masih menanti penyelesaian soal Fabregas.

Guardiola seperti dikutip dari harian Daily Telegraph, "Setiap orang tahu sosok yang kami perlukan di musim mendatang." Bila Fabregas jadi hengkang, fans Arsenal bakal menelan pil pahit.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011