Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya dikenal di tingkat elit.

"Dia dikenal sebagai tokoh kredibel di kalangan ekonom dan kalangan edukatif, tapi bagaimana dengan pemilih di pelosok desa. Sri Mulyani memang dikenal baik di tingkat elit tapi belum dikenal di kalangan masyarakat biasa," kata Max di Jakarta, Kamis.

Oleh karenanya, kata Max, Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani menjadi capres masih perlu bekerja keras untuk mengenalkannya ke masyarakat kalangan bawah di pedesaan.

"Mengenalkan kinerja tidak hanya mengandalkan ketokohan saja. Sri Mulyani harus berhasil memproteksi citra diri, apalagi kompetitor akan terus menghadang dengan membentuk opini publik. Sri Mulyani dan semua bakal calon punya peluang tapi kelemahan Sri Mulyani terganjal kasus Century," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Terkait kehadiran partai SRI, Max menyatakan, semua pihak perlu mengapresiasi kehadiran partai SRI yang notabene adalah partai baru.

Selain itu, tambah Max, partai baru harus memiliki program jelas, dan tidak hanya mengandalkan ketokohan. Max menyebutkan ada tiga hal utama untuk diperhatikan partai baru yaitu infrastruktur jaringan, program dan tokoh.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011