Jayapura (ANTARA News) - Pemain sepak bola yang baru direkrut tim Persipura Jayapura dari tim Persiwa Wamena, Imanuel Padwa, mengatakan, alasan utamanya memilih bergabung dengan tim yang berjuluk `Mutiara Hitam` karena ingin meraih gelar jura Liga Super Indonesia (LSI).

"Juara adalah impian semua pemain termasuk saya. itulah mengapa saya memilih Persipura, karena saya menilai hanya di tim inilah saya bisa mewujudkan mimpi itu," katanya, Jumat.

Menurut pemain serba bisa ini, selain Persipura ada beberapa klub lain yang ingin merekrutnya, antara lain Sriwijaya, Arema dan Semen Padang, namun dirinya lebih memilih Persipura karena tim itu adalah tim impiannya sejak kecil.

"Selain itu saya juga punya hubungan dekat dengan beberapa pemain di Persipura seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Gerald Pangkali. Kami dulu satu tim di PON 2004," ujarnya.

Menyinggung persaingan menjadi pemain utama di tim Persipura yang terkenal punya banyak pemain berkualitas, Imanuel Padwa yang direkrut guna mengisi posisi Imanuel Wanggai yang harus absen lama karena cedera, mengaku itu adalah suatu tantangan tersendiri.

"Saya punya cara tersendiri untuk menjawab kepercayaan pelatih dan managemen. Saya akan mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya untuk Persipura," terangnya.

Terkait berapa nilai kontrak yang ditawarkan manajemen Persipura kepadanya, Imanuel Padwa enggan menyebutkan.

"Itu adalah rahasia. Sebaiknya jika ingin tahu tanyakan langsung saja ke manajemen. Yang penting saat ini saya bergabung dengan Persipura," sambung Imanuel Padwa.

Imanuel Padwa sendiri, saat ini sudah bergabung bersama tim Persipura dan mulai berlatih bersama, guna menjaga kebugaran menghadapi musim kompetisi baru.

(KR-MBK)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011