Berlin (ANTARA News/AFP) - Kiper tim nasional Jerman Manuel Neuer siap melakukan debut dengan klub barunya Bayern Munich, Minggu, saat menghadapi Borussia Moenchengladbach, meski mengeluh sakit perut, demikian diumumkan klub Bayern, Sabtu.

Kiper berusia 25 tahun itu yang direkrut dengan kontrak 31,44 juta dolar AS dari klub saingan Schalke, sempat mengundurkan diri saat latihan akibat gangguan pada usus.

Tapi Neuer diperkirakan akan pulih saat menghadapi Borussia Moenchengladbach pada pertandingan pembuka Bayern di Stadion Allianz Arena, Minggu.

"Saya yakin ia bisa bermain," kata Presiden Bayern Uli Hoeness kepada televisi Sky.

Sementara itu pelatih Jupp Heynckes mengatakan bahwa ia hanya akan memutuskan untuk menurunkan pemain saya Franck Ribery atau bintang Belanda Arjen Robben beberapa saaat menjelang pertandingan.

Bayern terakhir kali menjuarai Liga Utama Jerman (Bundesliga) pada 2010 dan bagi kapten Philipp Lahm, kemenangan akan memberikan arti penting untuk pertandingan berikutnya.

"Minggu, hari yang menyenangkan dimulai. Semua sudah siap. Sangat penting jika kami berada di puncak klasemen sejak awal," kata Lahm.(*)

(A032/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011