Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum menginformasikan pengalihan lalulintas di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, sehubungan dengan dilaksanakannya pekerjaan peninggian jalan.

"Karena ada pengalihan lalulintas maka akan terjadi penyempitan pada ruas tersebut," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Jalan RE Martadinata Kementerian PU, Fadli, di Jakarta, Minggu.

Pekerjaan peninggian jalan RE Martadinata berlokasi tepat di depan fly over (jalan layang) Martadinata arah pintu tol Ancol Barat sepanjang 150 meter.

Fly over sendiri akan ditutup selama delapan hari (mulai tanggal 9 Agustus 2011), arus dialihkan lewat jalan arteri bawah.

Dia mengimbau pengguna jalan tol menghindari keluar Ancol PRJ, serta mencari alternatif jalan lainnya (masuk pintu tol Kemayoran, keluar tol Jembatan Tiga).

Penyempitan disekitar lokasi pekerjaan akan berakhir setelah pekerjaan selesai diharapkan H-7 sebelum Lebaran, kata Fadli.

Fadli mengatakan, info ini harus disampaikan ke masyarakat mengingat kawasan tersebut sangat padat lalulintas sehingga apabila ada perbaikan jalan rawan dengan kemacetan.

Pekerjaan peninggian jalan dimaksudkan agar kawasan itu lebih tinggi dari muka air laut sehingga tidak akan tergenang saat hujan.

(G001) (R010)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011