Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sporting CP Ruben Amorim mengatakan timnya akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia menjelang laga melawan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Jose Alavade, Lisbon, Portugal, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Amorim mengatakan, selain melawan tim terbaik, Sporting juga akan menghadapi pelatih terbaik yang ada saat ini, Pep Guardiola yang memiliki pondasi yang kuat.

"Kami bekerja keras dan percaya dengan gagasan kami. Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia dan pelatih terbaik saat ini, dengan pondasi yang sangat kuat," ungkap Amorim.

Baca juga: Pep Guardiola minta Man City waspadai kebersamaan Sporting

Pelatih asal Portugal itu percaya keyakinan akan membuat hal yang spesial bisa terjadi dan itu yang diharapkan Sporting terjadi pada laga melawan Man City serta membuat bangga suporter.

Amorim mengaku sulit untuk melepaskan fokus dari pemainnya yang karena ini merupakan kedua kalinya mereka mencapai babak 16 besar Liga Champions sepanjang sejarah klub dan mereka akan menghadapi pemimpin klasemen Liga Inggris.

Ia menegaskan, laga melawan FC Porto pada akhir pekan lalu yang berakhir imbang dengan skor 2-2 dan sempat terjadi kerusuhan antar pemain, tidak akan berpengaruh kepada timnya ketika menghadapi Manchester City.

"Kepercayaan membuat hal spesial terjadi dan itu apa yang kami harapkan terjadi besok. Kami ingin membuat Sportinguitas (fans Sporting) bangga," terang Amorim.

Baca juga: Ancelotti sebut Real Madrid percaya diri jelang hadapi PSG

"Ini sulit untuk mengalihkan fokus dari pemain. Untuk keduanya dalam sejarah, Sporting CP mencapai fase ini di kompetisi, dan kami bermain melawan pemimpin Liga Primer. Pertandingan melawan FC Porto tidak akan memberikan berpengaruh pada laga ini," sambungnya.

Menurutnya ada perbedaan besar di tim antara Sporting CP dan Manchester City, namun ia senang karena memiliki pemain yang bisa mencapai level bermain yang The Citizen miliki saat ini.

"Ada perbedaan besar antara tim, tapi saya senang. Saya memiliki pemain yang bisa mencapai level permainan yang City miliki saat ini," jelas Amorim.

Baca juga: Pochettino tegaskan PSG miliki level yang sama dengan Real Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022