Cilegon (ANTARA News) - Timnas senior sebelum menghadapi Iran, Qatar dan Bahrain di Group E Pra Piala Dunia 2014 akan melakukan uji coba pertandingan dengan Jordania.

"Rencananya sebelum menghadapi Iran, timnas senior akan melakukan uji coba dengan pemain dari Jordania," kata Manager Timnas Senior, Ferry Kodrat, Minggu.

Dia menjelaskan, uji coba dengan Jordania, setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan pemain dari Korea Utara batal dilakukan.

"Harapan kami memang, sebelum bertanding dengan Iran, Qatar dan Bahrain, timnas melakukan ujicoba pertandingan, untuk pertandingan dengan Jordania belum di pastikan kapan pelaksanaannya," katanya.

Namun yang jelas, pertandingan uji coba dengan Jordania tidak dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK). "GBK saat ini sedang dalam perbaikan, maka masih mencari tempat yang pas untuk uji coba dengan Jordania," ujarnya.

Tak hanya melakukan uji coba dengan tim sepak bola dari Jordania, pihaknya juga akan melakukan uji coba dengan klub sepak bola lokal yang ada di Indonesia.

"Untuk uji coba dengan klub lokal adalah alternatif, kami belum putuskan dengan siapa-siapanya, tetapi pertandingan uji coba akan kami lakukan," katanya menambahkan.

Terpisah, Asisten Pelatih Timnas Liestiadi, mengatakan uji coba pertandingan dengan sejumlah pemain sepak bola lainnya sangat diperlukan.

"Uji coba pertandingan ini akan dilakukan, untuk mengetahui kemampuan kami dan hasil latihan yang telah dilakukan selama di Cilegon," katanya.

Diketahui, sejak tanggal 5 Agustus 2011, timnas senior melakukan latihan di Stadion Krakatau, Cilegon, Provinsi Banten. Rencananya timnas akan melakukan latihan sampai dengan tanggal 28 Agustus mendatang, sedangkan latihan fisik yang akan dilakukan di Pantai Anyer sebanyak tujuh kali batal dilakukan.(*)

(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011