Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta diguyur hujan  disertai kilat dan petir pada Rabu siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dini yang dipantau di Jakarta, Rabu pagi.

Berdasarkan data dari BMKG, hujan terjadi usai sebagian Jakarta cerah berawan. Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cerah berawan, sedangkan wilayah lainnya hujan ringan pada Rabu pagi.

Memasuki siang hari, hujan terjadi di seluruh wilayah. Hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Memasuki malam hari, hujan dengan berbagai intensitas diprediksi terjadi di Jakarta. Hujan dengan intensitas sedang mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Baca juga: Selasa, seluruh Jakarta diguyur hujan ringan-sedang
Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan pada Senin siang


Kepulauan Seribu diprediksi berawan tebal.
Hujan juga diprediksi terjadi pada Kamis (17/2) dini hari di Kepulauan Seribu. 

Hujan dengan intensitas sedang turun di Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta hujan ringan turun di Jakarta Pusat. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan pada Kamis dini hari.

Rentang suhu udara Jakarta pada Rabu ini, berkisar 24-32 derajat Celsius. Jakarta Barat 24-31 derajat, Jakarta Pusat 24-32 derajat, Jakarta Selatan 24-31 derajat, Jakarta Timur 24-31 derajat, Jakarta Utara 24-32 derajat dan Kepulauan Seribu 25-31 derajat Celsius.

Kelembaban udara Jakarta pada hari ini berkisar 75-100 persen. Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen, Jakarta Selatan 75-100 persen, Jakarta Timur 75-100 persen, Jakarta Utara 75-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022