Madrid (ANTARA News) - Krisis kepemimpinan? Tidak ada salahnya menjaring pendapat dari salah seorang bintang muda Barcelona Thiago Alcantara yang penampilannya diacungi jempol oleh Pep Guardiola.

Alcantara menyebut Guardiola punya kejelian dalam menempatkan pemain di setiap laga. Pemimpin yang baik tahu betul kemampuan personelnya. Dia punya peta jalan agar tim yang dia pimpin dapat melaju di rel yang tepat dan dapa berbuah optimal.

Gelandang Barcelona Thiago menyoroti bahwa Guardiola paham betul peta kekuatan lawan, dengan begitu dia mampu memilih pemain sesuai kebutuhan setiap laga. Untuk itu, loyalitas pemain diperlukan, kata Thiago.

Alcantara tidak memasalahkan apakah ia diturunkan atau tidak. Yang penting, ia dapat tampil maksimal selama musim kompetisi 2011/2012 di La Liga, sebagaimana dikutip dari laman Goal.Com.

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan, "Saya memang ingin tampil di setiap laga. Saya siap saja tampil sebagai pemain sayap, atau sebagai gelandang. Saya tampil sesuai dengan keinginan bos (Guardiola). untuk itu, saya perlu bekerja keras."

"Saya tidak ingin ngotot tampil sebagai starter di setiap laga. Saya harus berusaha keras agar dapat dipilih dalam starter,' kata Alcantara sebagaimana dikutip dari laman resmi Barcelona.
(A024) 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011