Jakarta (ANTARA) -
Pelayanan masyarakat di Kantor Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dialihkan sementara ke Kantor Kelurahan Rawa Bunga akibat adanya staf yang positif COVID-19.
 
Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika mengatakan, pengalihan sementara ke Kantor Kelurahan Rawa Bunga berlangsung hingga Jumat (18/2).
 
"Kelurahan Kampung Melayu 'lockdown' mulai hari ini sampai Sabtu (19/2) dan buka kembali pada hari Senin (21/2). Untuk pelayanan dialihkan di Kelurahan Rawa Bunga," kata Endang Kartika di Jakarta, Kamis.
 
Endang menambahkan, untuk pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasa dari satu petugas Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan tiga staf Kantor Kelurahan Kampung Melayu.
 
"Diawali dari keluhan petugas PPSU kurang sehat, kemudian di 'swab' oleh pihak Puskesmas dan dinyatakan positif. Setelah itu di-'tracing' seluruh ASN yang ada di Kampung Melayu dan didapati ada tiga lagi," ujar Endang.
 
Endang mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Kelurahan Kampung Melayu untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 
"Sterilisasi sudah dilakukan dua kali oleh tim damkar. Kita berharap tak ada lagi yang positif," tutur Endang.
Baca juga: 120 tempat usaha di Jakarta kena sanksi terkait prokes
Baca juga: Kelurahan Cipete Utara tutup sementara layanan tatap muka

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022