Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kehadiran Xavi Hernadez sebagai pelatih anyar di Barcelona jelang babak play-off penyisihan 16 besar Liga Europa di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Spalletti mengatakan kehadiran Xavi sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeman di Barcelona bisa memberikan suntikan kualitas ke dalam tim.

Spalletti menjelaskan, Xavi saat ini tengah mencoba membawa kembali Barcelona ke puncak seperti yang Blaugrana lakukan pada masa lalu, dan sejauh ini ia melihat pelatih asal Spanyol itu telah melakukannya dengan baik.

"Saya katakan bahwa Xavi adalah pemain hebat dan dia tahu bagaimana memasukkan tim dengan kualitasnya yang luar biasa bahkan sebagai pelatih. Dia akan membawa Barcelona kembali ke puncak seperti masa lalu, tetapi dari apa yang saya lihat dia sudah melakukannya dengan baik," terang Spalletti.

Baca juga: Xavi tegaskan Barcelona siap tunjukkan yang terbaik kontra Napoli

Pelatih asal Italia itu menjelaskan sebelumnya Barcelona bermain dengan tingkat rendah lalu berusaha melakukan peningkatan dengan menambah beberapa pemain baru pada bursa transfer Januari lalu.

Dirinya percaya Barcelona akan menjadi lawan yang sulit untuk Napoli, namun timnya akan hanya fokus kepada kualitas dan kemampuan merekan dalam bermain sepak bola, sama seperti yang mereka tunjukkan pada banyak bagian musim ini.

"Mereka membangun permain tingkat rendah seperti yang mereka lakukan, mereka meningkatkan pada bulan Januari dengan menambahkan pemain baru. Saya percaya dia akan menjadi lawan tingkat tinggi," terang Spalletti.

"Jika kita berpikir soal sejarah dari klub ini, kemungkinan membuat kami takut. Namun, kami harus fokus hanya pada kualitas dan kemampuan kami bermain sepak bola yang telah kami tunjukkan di banyak bagian pada musim ini," sambung dia.

Baca juga: Marco Rose tuntut konsistensi Dortmund hadapi Rangers
Baca juga: Jelang hadapi Barcelona, Fabian Ruiz: Jelas mereka kehilangan Messi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022