Jayapura (ANTARA News) - Dua orang pemain tim Persipura usia 21 tahun (U-21), yakni Rafael Ohee yang berposisi sebagai pemain depan serta Daniel Tata sebagai pemain belakang, mendaapat kesempatan promosi untuk bergabung ke tim senior.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, di Jayapura, Kamis, mengatakan bahwa status kedua pemain tersebut bukanlah magang, namun mereka diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

"Status mereka berdua bukan magang di tim senior, namun diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka. Jika memang mereka punya kualitas dan skill yang baik dan layak bergabung dengan tim senior, maka manajemen akan mengontrak mereka," katanya.

Menurut Jaksen, kebijakan manajemen Persipura selama ini adalah siapapun pemain yang memiliki kapasitas dan kemampuan untuk bergabung ke tim senior, maka akan dikontrak.

"Pada musim lalu juga begitu. Lukas Mandowen Marco Kabiay dan Moses Banggo dipromosikan ke tim senior karena memang mereka layak," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Brazil itu menambahkan, dua pemain dari tim junior itu sejak kemarin sudah mulai bergabung dengan Titus Bonai dan kawan-kawan dalam sesi latihan tim Persipura.

Selain kedua pemain dari U-21 itu, Jaksen Tiago mengungkapkan, dua pemain lokal asal Kabupaten Merauke Papua yang berposisi sebagai penjaga gawang dan penyerang juga direncanakan akan segera bergabung dengan tim Persipura dalam waktu dekat.

"Kedua pemain ini adalah hasil pantauan saat Persipura melakukan tour Papua sebelum libur kompetisi lalu. Sama seperti kedua pemain U-21 tadi, mereka juga diberi kesempatan untuk membutikan kemampuannya apakah layak berbagung dengan Persipura atau tidak," tandas Jacksen.

Persipura sendiri saat ini terus menggelar latihan rutin guna mempersipakan diri berlaga diajang Asian Football Confederation (AFC) menghadapi tim asal Irak, Arbil SC, 13 September mendatang di Stadion Mandala Jayapura. (KR-MBK)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011