Karawang (ANTARA) - Dinas Kesehatan  menyatakabn kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam sehari pada Jumat (18/2) bertambah 307 orang sehingga jumlah totalnya kini naik mencapai 2.650 kasus.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Karawang, pada Jumat ini terjadi penambahan 307 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di sejumlah wilayah setempat.

Dengan penambahan kasus itu, kini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 2.650 kasus. Rinciannya, sebanyak 255 orang dirawat di rumah sakit dan 2.395 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dinas Kesehatan Karawang juga melaporkan pada Jumat ini terjadi penambahan dua orang yang meninggal dunia akibat COVID-19.

Atas penambahan itu, maka jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 hingga kini mencapai 1.893 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Hal tersebut penting untuk dilakukan karena itu menjadi bagian dari upaya menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Karawang.

Catatan Satgas Penanganan COVID-19 Karawang, penambahan kasus tersebut didominasi atas tingginya penyebaran virus corona kluster industri dan klaster keluarga. 

Baca juga: Bed rumah sakit untuk pasien COVID-19 di Karawang terisi penuh

Baca juga: Satgas: Klaster industri picu peningkatan kasus COVID-19 di Karawang

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Karawang bertambah 21 menjadi 201 kasus

Baca juga: Satgas: Dua warga Karawang terpapar varian Omicron transmisi lokal

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022