Negara, Bali (ANTARA News) - Lomba Senam Indonesia Jaya tingkat SMA sederajat di Wantilan Pura Jagatnatha, Kamis berlangsung meriah karena berbagai macam lagu yang mengiringi gerakan peserta.

Meski bertitel lomba senam, tampaknya panitia memberikan ruang sebebas-bebasnya kepada para peserta untuk memilih musik guna mengiringi penampilan mereka.

Alhasil, berbagai jenis aliran musik pun terdengar mulai dari rock, dangdut hingga musik India.

Lomba ini sendiri diikuti 10 regu dari SMA negeri maupun swasta di Kabupaten Jembrana dengan tiga kriteria penilaian gerakan yaitu pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.

Suasana Wantilan Jagatnatha sendiri sangat meriah dengan adanya lomba ini dengan dipenuhi ABG pelajar SMA, guru dan dihadiri Wakil Bupati, I Made Kembang Hartawan serta Kadis Dikporaparbud, I Nengah Alit.

Untuk mengikuti lomba yang juga jadi rangkaian [eringatan HUT Kota Negara ke-116 dan HUT RI ke-66 ini, beberapa guru mengaku sekolahnya bersiap secara serius.

Tegeh Ariana, guru SMA Negeri 1 Pekutatan mengatakan, dirinya ikut tegang saat anak didiknya tampil di atas panggung.

"Apalagi lomba ini disaksikan Pak Wakil Bupati dan Pak Kadis Diknas. Saya takut gerakan anak-anak kacau sehingga sekolah malu, tapi syukur tadi mereka bisa tampil cukup bagus," katanya.

Sedangkan salah seorang guru SMA Ngurah Rai Negara yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, ia merasa anak didiknya sudah tampil maksimal untuk lomba ini.

"Tegang juga sih, apalagi anak-anak kami baru mulai latihan sekitar seminggu yang lalu. Pokoknya kami hanya berusaha tampil maksimal," kata guru ini.

Sedangkan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengatakan, dirinya senang dengan antusiasme warga dalam mengikuti perayaan HUT Kota Negara dan RI ini.

"Saya melihat di berbagai acara partisipasi masyarakat cukup besar, baik mengikuti lomba ataupun sekedar menjadi penonton," kata Kembang. (ANT)















Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011