Jakarta (ANTARA News) - Iring-iringan kendaraan yang membawa tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet Jakabaring, Palembang, M Nazaruddin, tiba di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu malam.

Iring-iringan kendaraan itu terdiri atas 13 kendaraan yang di dalamnya terdapat beberapa petinggi Polri di antaranya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Ketut Untung Yoga Ana.

Rombongan kendaraan itu sempat tersendat di muka gerbang Mako Brimob karena kedua sisi jalan disesaki masyarakat sekitar yang menonton kedatangan Nazaruddin.

Pengawalan di sekitar Mako Brimob terlihat ketat dengan disiagakannya para polisi bersenjata lengkap dan wartawan pun tidak diperkenankan memasuki wilayah rumah tahanan yang akan dihuni Nazaruddin.

Tim dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunggu Nazaruddin untuk diperiksa kesehatannya di rutan Mako Brimob.

Menurut rencana, setelah itu mantan bendahara Partai Demokrat itu akan dibawa ke Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan administrasi.

S035*R018*D013

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011