Montreal (ANTARA News) - Unggulan utama Novak Djokovic mematahkan semangat petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga dengan kemenangan 6-4, 3-0 pada turnamen ATP Montreal Masters, Sabtu malam, saat Tsonga berhenti setelah bermain selama 59 menit karena cedera pada lengan kanannya.

Djokovic yang selangkah lagi bakal meraih gelar juara kesembilannya tahun 2011, akan berjuang keras untuk merebut tropi itu pada Minggu saat melawan petenis asal Amerika Mardy Fish.

Fish saat ini juga mengharapkan meraih gelar juara keduanya di lapangan keras musim panas ini setelah mengalahkan petenis Serbia Janko Tipsarevic 6-3, 6-4 di semifinal.

"Saya meningkatkan level saya dengan setiap pertandingan," ujar Djokovic. "Menjadi nomor satu adalah tujuan hidup saya. Sekarang saya sudah mencapai mimpi saya. Saya tidak punya alasan untuk takut apa yang bakal terjadi berikutnya. Segala sesuatunya adalah pengalaman baru dan suatu tantangan."

Juara bertahan Australia Terbuka dan Wimbledon itu, setelah menang pada semifinal Sabtu, mengukir kemenangannya yang ke-52 kali dari 53 pertandingan musim ini sehingga mengantarnya menjadi petenis nomor satu dunia.

AFP/A016/T009

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011