Brno, Republik Ceko (ANTARA News/AFP) - Pemimpin klasemen pebalap Casey Stoner dari Australia mencatatkan kemenangan keenamnya musim ini dalam balapan MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Ceko, Minggu.

Stoner, yang memenangi balapan di tempat tersebut untuk pertama kalinya sejak 2007, tahun yang sama saat dia memenangi gelar juara dunia, mengalahkan rekan setimnya di Honda Repsol, Andrea Dovizioso, dari Italia dengan keunggulan 6,532 detik.

"Saya melalui pertarungan yang sungguh berat dengan Andrea (Dovizioso) pada putaran-putaran awal tapi sekali saya bisa melewati dia, saya menyadari motor ini memiliki kecepatan yang cukup," kata Stoner, yang memenangi MotoGP untuk yang ke-29 kali.

"Setelah akhir pekan yang berat, sangat memuaskan menang di sini," katanya.

Pebalap Italia Marco Simoncelli yang juga memacu Honda mencapai finis di posisi ketiga, yang merupakan posisi podium pertamanya bagi dia di level ini, sementara juara bertahan Jorge Lorenzo kehilangan lebih banyak poin dari pebalap Australia itu setelah mencapai finis di posisi keempat.

"Sebagai tim kami yakin mencapai sebuah posisi podium musim ini dan saya sungguh senang bisa meraihnya untuk pertama kali," kata Simoncelli.

Pebalap yang start di posisi terdepan Dani Pedrosa terlempar keluar lintasan pada putaran ketiga, diikuti pebalap Inggris Raya Cal Crutchlow, pebalap Ceko Karel Abraham, dan pebalap Spanyol Alvaro Bautista, yang juga gagal finis setelah kecelakaan tersebut.
(Uu.I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011