London (ANTARA News) - Duka menerpa manajer Arsenal Arsene Wenger lantaran ditinggal kabur oleh salah satu pemain andalannya Cesc Fabregas ke Barcelona.

Wenger berharap klub dapat segera menutup kehilangan itu dengan sesegera mungkin mendatangkan gelandang "kelas dunia" ke kubu The Gunners, sebagaimana dikutip dari laman Goal.

Fabregas telah menyelesaikan proses kontraknya ke Barca pada Senin. Wenger mengaku ingin mempertahankan keberadaan pemain asal Spanyol itu di Emirates Stadium. Meskipun begitu klub terus berjalan.

"Kami kehilangan seorang pemain kelas dunia dan kami sedih," kata Wenger. "Kami telah mencoba mempertahankan dia sampai akhir. Tapi Anda harus menghormati keputusan pemain. Klub ini telah berusia 125 tahun. Banyak pemain besar keluar dan masuk klub ini. Kami berusaha tetap tegar dan bersatu untuk melakoni kerasnya persaingan."

Samir Nasri juga disebut-sebut akan hengkang dari Emirates Stadium. Ia masih menyisakan satu tahun kontrak bersama dengan The Gunners. Ia kini dilirik oleh Manchester City.

"Keduanya tidak ada sama sekali dalam pertimbanganku," katanya. "Idealnya, saya ingin Samir Nasri tetap bertahan di sini. Situasinya (Fabregas) beda dengan (Nasri). Kami berharap dapat menanggulangi situasi ini."

Ketika Wenger ditanya berapa persen kans mengenai kemungkinan kepindahan Nasri dalam skala 1-10, ia menjawab," Saya tidak suka hitung-hitungan skala dalam pertandingan, karena kerapkali laga tidak dapat diperhitungkan. Pertanyaan itu relatif sulit dijawab dengan cara bijak."

"Pesan yang penting, sekarang bagaimana kami terus memperkuat diri dengan didukung pemain handal. Kami punya keyakinan dan keteguhan yang kuat," kata Wenger.

Kinerja Wenger kurang kinclong. Ia gagal memberikan trofi dalam enam musim berturut-turut. Musim kompetisi 2011/12 jadi taruhan baginya. Musim lalu, Arsenal berada di peringkat ke-4 Premier League.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011