London (ANTARA News) - Para penggemar Harry Potter sebentar lagi akan memiliki kesempatan untuk masuk dalam "dunia sihir".

Warner Bros berencana untuk membuka studio tempat  film Harry Potter dibuat,  yang memungkinkan para Muggle berkunjung ke beberapa lokasi film.

Seperti dikutip dari metro.co.uk, para pengunjung akan bisa berkelana ke tempat seperti Great Hall di Hogwarts, bersantai di ruang umum Gryfindor dan berlindung di pondok Hagrids.

Mereka juga akan melihat teknik animasi yang dipakai untuk menciptakan makhluk- makhluk seperti Buckbeak the Hippogriff, laba-laba raksasa Aragog dan Fawkes the Phoenix pada bengkel creature effect.

Bintang Harry Potter Daniel Radcliffe menyumbang untuk studio itu.Ia menghabiskan waktu selama sepuluh tahun untuk berperan sebagai anak penyihir.

"Itu merupakan tempat yang ajaib untuk berkembang," ujar Radcliffe (22). "Orang akan takjub untuk melihat lingkungan yang luar biasa yang kami kerjakan semuanya pada tahun ini," katanya.

Rupert Grint, yang memerankan Ron Wesley menambahkan, "Rencana itu memiliki rincian kecil yang tidak kan selalu anda sadari dalam film. Ketika anda berjalan menyusurinya anda dapat menyaksikan semua karya yang hilang berada di dalamnya,"

Tur di balik layar dari studio Leavesden sebesar 14 ribu meter persegi di wilayah Hertfordshire diharapkan akan dibuka pada musim semi tahun depan.

Petinggi-petinggi studio itu mengatakan hal itu akan memamerkan British Skill yang membawa seri film itu kedalam kehidupan.
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011