Jakarta (ANTARA) - Pelatih Villarreal Unai Emery memprediksi pertandingan melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa malam waktu setempat akan berjalan berat untuk timnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Emery menjelaskan Juventus dapat mencatatkan apa yang mereka butuhkan di setiap pertandingan dan mampu melakukan menyerang serta bertahan dengan sama baiknya.

"Kami memprediksi pertandingan yang sangat sulit. Mereka mampu memiliki catatan setiap pertandingan setiap saat. Mereka bisa sangat menyerang. Mereka tahu bagaimana memiliki pertahanan yang dalam, bermain bersama dan menjadi kuat," kata Emery.

Baca juga: Danjuma antar Villarreal sabet tiket terakhir 16 besar Liga Champions
Baca juga: Vlahovic butuh dukungan Juventus saat lakoni debut Liga Champions


Selain itu, Emery menilai kemampuan serangan balik hebat yang dimiliki Juventus dapat membuat lawannya kesulitan serta bisa memaksa Villarreal bermain sesuai kehendak mereka.

"Mereka juga memiliki serangan balik yang hebat. Mereka juga dapat mendorong dan menghentikan Anda dari bergerak bersama dan membuat Anda harus bermain dengan cara yang berbeda yang Anda inginkan," terang Emery.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Juventus dihuni banyak pemain internasional dan berpengalaman bersama klub serta negara mereka, hal ini turut dimiliki oleh Villarreal.

Menurutnya, Villarreal harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam pertandingan dan melakukan permainan yang baik karena mereka layak berada di fase ini serta berusaha untuk mendapatkan kemenangan dari Juventus.

"Juventus memiliki banyak pemain internasional. Mereka semua memiliki banyak pengalaman. Dengan klub mereka, dan dengan negara mereka. Kami juga memiliki banyak pemain internasional," ungkap Emery.

"Kami harus memiliki kepercayaan diri dalam pertandingan yang kami mainkan karena kami pantas berada di sana. Kami diakui tidak hanya karena gaya bermain kami, tetapi juga karena mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Baca juga: Ralf Rangnick siap hadapi laga "emosional" lewan Atletico Madrid
Baca juga: Tuchel minta Chelsea waspadai serangan balik Lille

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022