Jakarta (ANTARA) - Layanan kesehatan berbasis AI Prixa telah resmi bekerja sama dengan AdMedika untuk mendukung pemerintah meningkatkan pertumbuhan digitalisasi sektor kesehatan Indonesia.

"Pastinya kerjasama ini merupakan kolaborasi strategis untuk membangun ekosistem kesehatan pastinya. Dalam kondisi sekarang pastinya akan mengakselerasi transformasi digital kesehatan di Indonesia," ujar Dwi Sulistiani selaku CEO AdMedika saat jumpa pers virtual, Rabu.

"Melalui strategic partnership ini, pastinya AdMedika dapat memberikan solusi bersama dengan Prixa bagi klien kami berdua untuk memanfaatkan label. Karena AdMedika adalah B2B gitu ya partner-nya, baik dari sisi insurent dan juga provider dalam hal ini rumah sakit," sambungnya.

Kerjasama antara Prixa dan AdMedika dijembatani oleh MDI Ventures dari PT Telkom Indonesia. MDI Ventures adalah perusahaan yang bergerak di corporate venture capital dengan aktivitas bisnis terdiri dari investasi, sinergi, pengelolaan portofolio, penciptaan nilai dan penggunaan dana.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, layanan Prixa kini sudah dapat dinikmati di aplikasi My AdMedika. Layanan tersebut pun juga sudah tersambung dengan layanan yang ada di Prixa. Sehingga baik pengguna Prixa maupun AdMedika dapat menikmati layanan-layanan itu di aplikasi My AdMedika.

Layanan-layanan dari Prixa tersebut termasuk telekonsultasi, pesan antar farmasi, dan membaca konten seputar kesehatan. Fitur pemeriksa gejala dalam layanan tersebut juga didukung oleh dokter berpengalaman sehingga mampu memeriksa lebih dari 1000 keluhan dan kondisi kesehatan.

"Layanan Prixa sudah masuk di aplikasinya AdMedika yaitu My AdMedika di mobile apps dan itu sangat mudah digunakan buat user gitu ya. Dan langsung terkoneksi dengan layanan yang ada di Prixa," jelasnya.

"Harapannya pastinya kerjasama ini bisa meningkatkan dan pelayanan kesehatan di masyarakat. Jadi kehadiran Prixa dan AdMedika ini biar bisa membantu pemerintah untuk masyarakat semakin mudah mengakses layanan kesehatan," tutupnya.


Baca juga: Kemenkes sediakan saluran siaga bagi warga yang jalani isolasi mandiri

Baca juga: Kemenkes buka aduan kendala isoman via 081110500567

Baca juga: Kemenkes: Lonjakan pengguna telemedisin dipengaruhi perluasan layanan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022