Solo (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia usia 23 akan berupaya mengimbangi permainan tim seniornya dalam pertandingan uji coba yang gelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8) malam.

"Kami akan memanfaatkan momentum pertandingan melawan Timnas senior atau Firman Utina dan kawan - kawan untuk mengetahui perkembangan kesebelasannya menuju SEA Games," kata Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan, usia latihan di Stadion Kota Barat, Solo, Rabu petang.

Menurut dia, uji coba tersebut merupakan pertandingan yang bagus untuk Timnas U-23 karena timnya sangat membutuhkan uji coba melawan tim yang lebih kuat.

"Kami akan memanfaatkan sebanyak mungkin penggantian pemain, karena dari hasil komunikasi dengan pelatih Timnas senior Wim Rijsbergen. Ada 44 pemain yang didaftarkan di AFC dalam rangka World Cup, 18 pemain di antaranya dari U-23," paparnya.

Menurut dia, enam pemain U-23 kini sudah bergabung dengan tim senior, sedangkan 12 pemain lainnya akan dimaksimalkan potensinya.

"Dari 12 pemain itu, di antaranya tiga naturalisasi yg didaftarkan yakni Ruben Wuarbanaran, Dieogo Michiels, dan Kim Jeffrey Kurniawan. Semuanya punya kesempatan yang sama," ujarnya.
(B018/C004)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011