Jakarta (ANTARA News) -  Dalam menyambut bulan Ramadhan 1432 H, jajaran manajemen dan karyawan PT Triangle Motorindo (TM) atau Viar Motor mengadakan acara buka puasa bersama serta donor darah di Jakarta, kemarin.

Akhmad Zafitra Dalie, GM Marketing PT TM dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, menjelaskan bahwa acara buka puasa bersama karyawan rutin setiap tahun dilakukan, namun untuk tahun ini kita berbeda dengan melakukan donor darah.

Ia mengharapkan, acara yang sama pada tahun depan bisa lebih berkembang dengan mengajak orang kurang mampu untuk berbuka puasa bersama ujarnya di sela-sela donor darah.

Acara ini dihadiri oleh seluruh manajementdan karyawan pusat VIAR, perwakilan PMI DKI Jakarta, Maryadi dan perwakilan warga Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Target donor darah dalam event ini sebanyak 75 kantong darah dari 35 calon donor yang telah mendaftar secara sukarela. Perwakilan PMI juga menegaskan bahwa donor darah ini sifatnya terbuka untuk masyarakat umum, ujar Maryadi.

Seperti diketahui umum pada bulan ramadhan dan mendekati lebaran stok darah di PMI DKI mengalami penurunan sehingga menginspirasi dari karyawan PT Triangle Motorindo mendonorkan setetes darah untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan melalui kerjasama PMI DKI.

Sebelumnya, AZ Dalie mengatakan, penjualan sepeda motor produk PT TM pada semester I tahun 2011 mencapai 51.430 unit atau naik 12,8 persen dibanding semester I 2010 terjual 45.588 unit.

Menurutnya, hasil penjualan motor Viar pada semester I 2001 telah mencapai 95,2 persen dari targetnya 54.000 unit, sedang pada semester II target penjualan 72.000 unit.

"Kami optimis, target penjualan motor Viar pada 2011 sebesar 126.000 unit akan terpenuhi, berdasarkan peluang penjualan naik pada masa Lebaran (Juli-Agustus) dan penambahan produk baru di semeter II yakni tipe trail dan New Suktik Matik," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011