Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi menjadi inspirator kemenangan Barcelona ketika mencetak dua gol untuk mengantar kemenangan 3-2 juara Spanyol dan Eropa itu atas Real Madrid pada pertandingan kedua Piala Super di Barcelona, Kamis.

Dengan kemenangan pada pertandingan yang sempat diwarnai keributan pada menit-menit terakhir itu, Barcelona secara keseluruhan unggul 5-4 setelah bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama di kandang Real Madrid minggu lalu, lapor AFP.

Akibat keributan tersebut, wasit terpaksa mengeluarkan tiga kartu merah, yaitu untuk Marcelo dan Mesut Ozil (Real Madrid) dan David Villa (Barcelona).

Dibanding pertemuan pertama, Barcelona kali ini sebenarnya gagal menampilkan permainan terbaik mereka, yaitu operan-operan yang cepat dan akurat.

Namun Andres Iniesta membawa Barca unggul lebih dulu pada menit ke-14, tapi keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit karena Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-19. Bagi Ronaldo, gol tersebut adalah yang ke-100 untuk Real Madrid.

Lionel Messi yang tidak berkembang bila bertanding dengan kostum tim nasional Argentina, tampil sebagai pemain kunci Barcelona dengan mencetak gol satu menit menjelang babak pertama usai, sehingga Barcelona kembali memimpin 2-1.

Pertarungan antara kedua klub yang mempunyai sejarah persaingan panjang itu semakin sengit setelah Karim Benzema, penyerang asal Perancis, menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81.

Messi akhirnya memastikan kemenangan Barcelona melalui gol yang terjadi pada menit ke-83.

Cesc Fabregas, mantan kapten Arsenal, melakukan debut bersama Barcelona pada menit-menit terakhir pada pertandingan yang berakhir dengan keributan setelah Marcelo diusir wasit akibat pelanggaran terhadap Fabregas.

Villa dan Ozil pun menyusul diusir karena terlibat keributan yang hampir saja menimbulkan perkelahian massal itu. (A032/F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011