Jakarta (ANTARA News) - Komite Eksekutif Koordinator Bidang Tim Nasional Bob Hippy menyatakan belum puas melihat permainan Tim Senior saat ujicoba melawan Timnas U-23 di Stadion Manahan Solo pada Kamis malam.

Namun Bob justru memuji penampilan Timnas U-23 yang cukup menjanjikan guna menghadapi perhelatan SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada November mendatang.

"Saya belum puas melihat permainan Tim Senior kita, mereka masih kurang rapi bermain dan masih terlalu cepat kehilangan bola," ujar Bob Hippy ketika dimintai komentarnya atas pertandingan tersebut.

Dalam laga ujicoba tersebut Timnas Senior dan U-23 berbagi angka 1-1.

Timnas U-23 unggul melalui gol hasil tendangan keras Septia Hadi pada menit ke-25, kemudian dibalas oleh Bambang Pamungkas melalui eksekusi penalti pada menit ke-59.

Bob menyayangkan tim Senior yang merupakan kumpulan pemain profesional tersebut tengah kehilangan jatidirinya sebagai pemain-pemain profesional.

"Seharusnya kalau pemain profesional tidak seperti itu. Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi menjelang mereka tampil di pertandingan Pra Piala Dunia nanti," ujarnya.

Pada kesempatan itu Bob justru memuji permainan Timnas U-23 yang cukup merepotkan Timnas Senior. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu berhasil memainkan tekanan kepada para seniornya sehingga Firman Utina dan kawan-kawan sempat terancam beberapa kali.

"Kalau saya lihat Timnas U-23 sudah cukup bagus, mungkin karena mereka masih muda-muda dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Mereka memang diinstruksikan bermain menekan," ujarnya.

Meski demikian Bob juga mengakui pada pertandingan tersebut fisik para pemain belum bisa optimal mengingat frekuensi latihan selama bulan puasa agak sedikit berbeda.

Uji coba Timnas Senior juga dimaksudkan untuk mencari pemain yang akan dibawa saat ujicoba ke Yordania dan yang akan tampil melawan Iran di ajang Pra Piala Dunia pada 2 September mendatang. (ANT132/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011