Pariaman (ANTARA News) - Pencuri nekad mengambil senjata api jenis revolver milik petugas Polres Padangpariaman yang diletakkan di dalam mobil.

Kapolres Padangpariaman AKBP Eko Nugrohadi di Pariaman Jumat mengatakan, peristiwa yang menimpa anggotanya itu terjadi saat berlangsungnya shalat Jumat di Masjid Takwa Taratak Pariaman.

Dikatakannya, saat shalat Jumat orang tidak dikenal nekat membobol mobil milik Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Padangpariaman, Iptu Anton Rompas.

Saat itu mobil jenis kijang kapsul LGX bernomorpolisi BA 2666 TQ itu terparkir di tempat pencucian kendaraan.

Modusnya, kata Eko, pelaku melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca kecil pada bagian kiri pada pintu mobil sebelah kiri.

"Pecahan kaca sangat rapi, diduga pelaku sudah mahir dan sering melakukan aksi serupa," katanya.

Pelaku berhasil membawa kabur senpi yang diletakkan di dalam tas serta dokumen milik Iptu Anton Rompas.

Eko Nugrahadi mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan pengawasan di lingkungan masing-masing.

Jika menemukan benda atau tas mencurigakan, katanya, agar secepatnya melapor kepada petugas polisi terdekat, karena bisa jadi itu barang bukti yang dicari.

Selanjutnya untuk proses penyelidikan lebih lanjut pengungkapan kasus itu, Polres Padangpariaman bekerjasama dengan penyidik Polres Kota Pariaman.

Karena TKP berada di wilayah Kota Pariaman, untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut diserahkan kepada Polres Kota Pariaman.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres Kota Pariaman, AKBP Heri Maryadi menyatakan pihaknya kini tengah mengumpulkan saksi-saksi atas kasus tersebut.

Langkah antisipasi juga dilakukan dengan segera menurunkan personil Polisi Lalu Lintas untuk melakukan razia kendaraan di dua perbatasan berkoordinasi dengan Jajaran Polres Padangpariaman.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011