Meulaboh (ANTARA News) - Dua warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB ditemukan tewas di Desa Seumara, Kecamatan Pante Cereumen, dengan luka tembak.

Seorang diantaranya ditemukan dengan luka tembak di bagian kepala dan seorang lain pada kakinya.

Warga setempat yang dihubunggi dari Meulaboh, Irfan (28), mengatakan bahwa masyarakat setempat menduga dua pria tersebut ditembak oleh orang tak dikenal ketika dalam perjalanan pulang membawa barang dagangan dari pasar.

"Mereka dihadang di tengah jalan, pas di lokasi perkuburan, memang ada kawasan yang sepi, kemudian terdengar suara tembakan yang sempat didengar warga lain yang pulang beriringan dengannya," katanya.

Awalnya, kejadian tersebut diketahui oleh seorang wanita yang melintas beriringan dengan kedua pemuda itu. Seorang wanita yang mendengar suara tembakan memberanikan diri memastikan dengan mendatangi lokasi kejadian.

"Kawasan tersebut dikenal masyarakat sebagai daerah rawan pada masa konflik Aceh dulu, sehingga kawasan itu dinamakan bukit tengkorak yang berbahaya apabila dilewati sendirian," katanya.

Bahkan, katanya, masyarakat sekitar kecamatan saja ngeri melewati jalan lintas tersebut, meskipun siang hari.

"Dua orang pedagang tidak dikenal itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, oleh masyarakat yang melintas di jalan itu, karena diketahui keduanya masih hidup," katanya.

(ANT-285/E011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011