Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah mengkonfirmasi pemanggilan sejumlah pemain yang berbasis di klub-klub Eropa untuk memperkuat Jepang menghadapi Korea Utara pada laga perdana grup C putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014.

Seperti yang dikutip dari situs resmi AFC, Minggu, pertandingan pertama kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Saitama, pada 2 September 2011.

Jepang yang merupakan juara Asia 2010 mengincar satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pelatih kepala Jepang, Alberto Zaccheroni, akan mengumumkan skuad Jepang pada Kamis mendatang.

Surat permintaan telah dikirimkan untuk beberapa pemain ke klub-klub Eropa, seperti pemain tengah Shinji Kagawa (Borussia Dortmund) dan penyerang remaja Ryo Miyaichi (Arsenal), pemain tengah Keisuke Honda (CSKA Moscow), bek Yuto Nagatomo (Inter Milan) dan penyerang Takashi Usami (Bayern Munich).

Jepang di putaran III PPD 2014 ini bergabung bersama Uzbekistan dan Tajikistan.

Sementara itu, salah satu pesaing Indonesia di grup E, Qatar, mengalami hasil mengecewakan dalam laga uji coba mereka.

Tim yang ditangani Sebastiao Lazaroni ini kalah 0-1 melawan Irak pada Sabtu (19/8).

Pelatih Sebastio Lazaroni sendiri baru ditunjuk menggantikan pelatih Milovan Rajevac yang gagal membuat Qatar tampil memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Bahkan, mereka sempat ditaklukkan Vietnam di pertemuan kedua putaran kedua Pra Piala Dunia.

Selain bertemu Indonesia, Qatar akan bersaing dengan Bahrain dan Iran untuk merebut dua tiket ke putaran keempat zona Asia.

Sedangkan, Irak sebagai juara Asia 2007 bergabung di grup A bersama China, Yordania dan Singapura.

Indonesia akan melaksanakan dua uji coba lagi yakni melawan Palestina pada 22 Agustus dan menghadapi Yordania pada 27 Agustus sebelum bertemu Iran pada 2 September 2011 di putaran III kualifikasi Pra Piala Dunia 2014.
(T.T009/A032)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011