Jakarta (ANTARA) - Demar DeRozan mengaku menikmati kesempatan dan tantangan untuk menciptakan kebangkitan pada menit-menit akhir seperti yang dilakukannya saat membantu Chicago Bulls mengalahkan Atlanta Hawks 112-108 dalam lanjutan NBA di Illinois, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bulls nyaris menjadi korban momentum positif yang sempat dimiliki Hawks lewat rentetan poin 1-14 dan tertinggal 105-108 saat sisa waktu pertandingan tak sampai semenit lagi.

Namun, DeRozan kemudian meraup lima poin beruntun termasuk sebuah three-point play pada sisa waktu 15,1 detik yang membawa Bulls kembali unggul 110-108.

Baca juga: Bulls bendung kebangkitan Hawks untuk enam kemenangan beruntun

"Anda menyukainya dan di waktu bersamaan membencinya," kata DeRozan selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

"Tentu saja Anda tidak mau tertinggal dan merasakan tekanan untuk mengubah keadaan. Tapi di momen-momen seperti Anda hanya perlu menghadapinya. Saya menyukai momen seperti itu, menyukai tantangannya, menyukai kesempatannya," ujar dia menambahkan.

DeRozan menutup pertandingan dengan koleksi penuh 37 poin, memperpanjang rekor pribadinya yang mengemas sekurang-kurangnya 35 poin dan konversi tembakan terbuka 50 persen atau lebih dalam delapan penampilan beruntun.

Pebasket berusia 32 tahun itu melanjutkan catatan gemilang lainnya yakni sembilan pertandingan beruntun dengan 30 poin atau lebih, torehan terpanjang yang dibukukan seorang pemain Bulls sejak Michael Jordan melakukannya satu gim lebih banyak selama 25 Desember 1990 s.d. 14 Januari 1991.

Baca juga: Al Horford lega Celtics tak kehilangan sentuhan setelah jeda All-Star

Sementara DeRozan kian menajamkan catatan individualnya, Bulls juga memperpanjang rentetan kemenangan menjadi enam pertandingan berturut-turut.

Bulls untuk sementara mengambil alih posisi puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 39-21, menggusur Miami Heat yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

DeRozan dkk. selanjutnya menjamu Memphis Grizzlies di United Center pada Sabtu (26/2) waktu setempat dengan peluang memperpanjang catatan lima kemenangan kandang beruntun yang saat ini dimiliki Bulls.

Baca juga: D'Angelo Russell bawa Timberwolves stop tren tandang positif Grizzlies
Baca juga: Warriors melenggang mulus akhiri tren positif Trail Blazers
Baca juga: Suns lanjutkan rutinitas menang saat lumat Thunder 124-104

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022