Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan telekomunikasi Indosat mendukung pelaksanaan SEA Games 2011, 11-22 November dengan menyediakan layanan telekomunikasi selama kegiatan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu digelar di tanah air.

Penandatangan kerjasama dengan salah satu BUMN itu diwakili Presiden Direktur & CEO Indosat Harry Sasongko dengan Panitia Nasional SEA Games 2011 atau Inasoc yang diwakili Ketua Panitia Nasional Rita Subowo dilakukan di Kantor Indosat Jakarta, Selasa.

Dengan bergabungnya Indosat maka sudah ada enam sponsor besar yang mendukung SEA Games 2011. Sebelumnya adalah Garuda Indonesia, Panasonic, Samsung, Indofood dan Unilever.

"Kami bangga atas kepercayaan yang diberikan. Kami berkomitmen akan memberikan yang terbaik dan mampu menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional," Presiden Direktur & CEO Indosat Harry Sasongko.

Menurut dia, Indosat yang didukung dengan teknologi Fiber Optik menyediakan layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari International Broadcasting Center untuk siaran TV Broadcasting ke dalam dan luar negeri melalui satelit Indosat.

Selain itu, kata dia, Indosat juga memberikan layanan telepon atau seluler, layanan roaming, layanan BlackBerry, Wifi dan layanan pendukung lainnya. Indosat akan memberikan dukungan baik di Jakarta maupun Palembang. Dalam event ini juga akan didukung oleh anak perusahaan seperti Lintas Arta dan IM2.

"Kami juga akan memberikan dukungan layanan dan solusi komunikasi pada para atlet, panitia pelaksanan, rekan media maupun partisipan yang hadir. Indosat juga menerbitkan kartu perdana dan voucher khusus SEA Games," katanya menambahkan.

Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini langsung disambut baik Ketua Panitia Nasional SEA Games 2011, Rita Subowo. Menurut dia, dengan banyaknya dukungan pihaknya merasa optimistis pelaksanaan kegiatan ini akan berhasil.

Ia menjelaskan, kerjasama dengan Indosat telah dilakukan dua kali. Sebelumnya BUMN ini telah mendukung pelaksanaan Asian Beach Games 2008 di Bali. (ANT)



Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011