Bekasi (ANTARA News) - Mantan Menteri Negara Urusan Hukum dan HAM Hasballah M Saad (63) diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.

Seorang kerabat, Andri di rumah duka di Perumahan Taman Sari Persada Raya Blok 21 Nomor 17, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, mengatakan, almarhum sebelumnya dalam kondisi sehat walafiat.

Pembantu almarhum menyatakan sepulang dari buka bersama almarhum sempat mengeluhkan sakit dan sekitar pukul 23.00 WIB dibawa keluarga ke RS Mitra Keluarga. Hasballah wafat sekitar pukul 12.05 WIB Selasa dinihari.

"Setahu saya bapak sehat-sehat saja. Termasuk kemaren sorenya," ujar bibi yang sudah tiga tahun bekerja dirumah Hasballah M Saat itu.

Pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat tidak berkenan memberikan riwayat penyakit almarhum serta penyakit yang diidapnya.

"Medical record baru diberikan atas seizin keluarga," ujar seorang perawat.

Almarhum lahir di Gampong Lameu, Kota Bakti, Pidie, Aceh. Jenazah Hasballah akan dimakamkan pada Selasa sore setelah diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta pukul 10.50 WIB.

Putra kelahiran Pidie, Aceh, pada 14 Juli 1948 itu meninggalkan seorang istri Darmawati dengan tiga orang anak yang seluruhnya perempuan. (M027)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011