Solo (ANTARA News) - Tim Nasional Senior Indonesia yang dipersiapkan ikut babak penyisihan Grup E Zona Asia Pra-Piala Dunia (PPD) 2014, Selasa siang, meninggalkan Kota Solo, Jateng, untuk terbang ke Yordania.

Sebanyak 28 pemain Timnas "check out" dari Hotel Paragon Solo, pukul 10.00 WIB menuju ke Bandara Adi Soemarmo Boyolali, lalu terbang ke Yordania, kata Media Officer Timnas Desy Christina di Solo.

Menurut Desy, rombongan Timnas tersebut setelah transit terlebih dulu di Jakarta, langsung bertolak ke Yordania, dengan menumpang pesawat Emirates penerbangan Jakarta-Dubai-Yordania.

Timnas melakukan pemusatan latihan di Kota Solo, selama 11 hari. Mereka juga melakukan pertandingan uji coba dua kali yakni melawan Tim Usia 23 dengan hasil 1-1, dan menggulung Palestina 4-1.

"Timnas bertolak ke Yordania juga akan melakukan pertandingan uji coba dengan tuan rumah, Sabtu (27/8)," katanya.

Asisten Pelatih Timnas Senior Indonesia Liestiadi, mengatakan, 23 dari 28 pemain Timnas diberangkatkan ke Yordania untuk pertandingan uji coba terakhir sebelum menghadapi Iran pada babak penyisihan Grup E Zone Asia PPD 2014.

Menurut dia, lima pemain yang terpaksa tidak dibawa ke Yordania termasuk ke Iran, yakni Ricardo Salampessy, Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, Gunawan Dwi Cahyo, dan Egi Melgiansyah.

Ricardo Salampessy dan Ahmad Bustomi, kata dia, masih tahap pemulihan akibat cedera dan sakit, sedangkan Kurnia Meiga (kiper) mengalami cedera engkelnya saat pemusatan latihan di Solo.

Dua pemain timnas lainnya, yakni Gunawan Dwi Cahyo, dan Egi Melgiansyah, tidak termasuk skema tim yang dipersiapkan oleh pelatih Wim Rijsbergen untuk dibawa ke Yordania dan Iran.

Mengenai Haryono pemain gelandang yang cedera pada kepalanya saat menghadapi Palestina, di Stadion Manahan Solo, Senin (22/8) malam, kata dia, pemain yang menyumbangkan satu gol itu, tetap dibawa ke Yordania.

Menurut dia, Haryono kondisinya sudah membaik, dia cedera pada pelipis kanannya dengan enam jahitan akibat terjadi benturan dengan pemain Palestina.

Haryono yang menyumbangkan satu gol dari empat gol yang disarangkan ke gawang Palestina, diikutsertakan dengan 23 pemain timnas lainnya bertolak ke Yordania.
(U.B018/A030)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011