Jakarta (ANTARA News) - WebOS tidak mati. Kepala WebOS Stephen DeWitt mengatakan kepada All Thing's D's Ina Fried bahwa Hewlett Packard berencana terus mengembangkan perangkat lunak itu.

Hal itu bertentangan dengan pengumuman HP minggu lalu bahwa konglomerat teknologi yang bermarkas di Palo Alto, California itu tidak akan membuat tablet dan ponsel pintar yang berbasis WebOS.

DeWitt tidak menjelaskan secara spesifik. Ponsel pintar HP Pre3 yang sudah lama direncanakan akan diluncurkan ke pasar, tapi hanya pasar tertentu. HP akan memberikan lisensi WebOS ke perusahaan lain, atau mungkin tidak. HP tidak berencana menggunakan perangkat lunak, yang awalnya dibuat untuk ponsel pintar, ke dalam printer dan PC.

Tentu saja, Bisnis PC HP memiliki masa depan yang tidak pasti. HP mengatakan pekan lalu mungkin saja akan menghantikan, atau menjualnya.

"Hari ini kami adalah satu-satunya membuat perangkat WebOS," kata DeWitt Goreng. "Apa yang akan terjadi besok, itu terbuka untuk spekulasi."

Sebelumnya HP Touchpad, komputer tablet Hewlett-Packard yang berbasis WebOS itu hanya bertahan tujuh minggu di pasar.

HP TouchPad mengikuti jejak Dell Streak 5 yang sudah dulu bersemayam di pemakaman tablet lantaran penjualan tabletnya melemah dan tidak mendapatkan respon positif dari pasar, demikian Forbes melaporkan.

(Adm/S026)

Penerjemah:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011