Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Wawan Hermawan dan Rafid Topan Sucipto siap tampil di putaran kedua FIM Asian Cup Road Racing 2011 di sirkuit Sugo, Jepang, pada 28 Agustus mendatang.

"Kami sudah siap tampil untuk mempertahankan posisi juara musim lalu," kata Wawan usai acara buka puasa bersama dengan PP IMI di Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PP IMI Juliari Batubara memberikan "tali asih" untuk kedua pembalap Wawan Hermawan dan Rafid Topan Sucipto yang berhasil naik podium di putaran pertama di India, pada 6-7 Agustus lalu.

"Kami mampu mempertahankan posisi klasemen teratas di putaran pertama dari sembilan negara peserta, di atas tim Filipina," katanya.

Ia mengatakan untuk ajang ini, para pebalap diberikan motor jenis yang sama. "Kami hanya boleh mengubah suspensi, setingan kopling dan tekanan pada ban," katanya.

Untuk putaran kedua di Jepang, Wawan menegaskan akan berupaya maksimal apalagi dirinya sudah mengenal karakter sirkuit Sugo Jepang itu.

"Saya sudah beberapa kali melakukan lomba di sirkuit Sugo itu. Sirkuitnya memang cukup menantang dibandingkan di India," katanya.

Persaingan di Jepang, menurut dia, juga akan bertambah dengan masuk tiga negara peserta. "Tiga negara peserta tambahan itu adalah Australia, Sri Lanka dan Selandia Baru," katanya.

(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011