Jakarta (ANTARA News)- Indonesia menjadi negara penyumbang wisatawan terbanyak bagi Singapura dalam dua tahun terakhir.

"Tahun lalu sekitar 2,3 juta wisatawan Indonesia yang mengunjungi Singapura," kata Suhaimi Sainy, direktur Badan Pariwisatan Singapura (STB) untuk wilayah Indonesia, dalam acara buka puasa bersama awak media  di Jakarta, Rabu.

Jumlah itu mewakili 81 persen wisatawan yang mengunjungi negeri Singa di periode 2010. Sementara pada catur wulan pertama 2011 sebanyak 577 ribu wisatawan Indonesia sudah 'berplesir' ke Singapura.

"Indonesia masih negara terbanyak yang menyumbang wisatawan bagi Singapura di kuartal pertama tahun ini," imbuh Suhaimi.

STB menargetkan untuk menggaet lebih banyak lagi wisatawan Indonesia hingga akhir 2011 meski menolak untuk mengungkapkan jumlah yang diharapkan.  

Untuk merealisasikan harapanya di 2011 Singapura telah mempersiapkan ajang 'Grand Prix Season Singapore 2011' menyambut perhelatan balap internasional Formula 1 yang akan digelar 15-25 September mendatang.

Selain balapan Singapura menggelar serangkaian pesta dan konser musik dengan mengundang artis-artis papan internasional seperti Linkin Park dan Shaggy.

"GPSS merupakan salah satu ajang yang paling ditunggu oleh orang Indonesia setiap tahun," pungkas Suhaimi. (Ber)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011