Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menegaskan, aktifitas Sekretariat Gabungan (Setgab) tetap berjalan dan tidak ada kaitannya dengan kasus mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin.

"Belum adanya rapat-rapat Setgab tidak terkait dengan kasus Nazaruddin," kata Saan Mustopa ketika dihubungi di Jakarta, Kamis menanggapi pernyataan anggota Setgab lainnya yang mempertanyakan kevakuman aktivitas Setgab.

Saan mengakui, sejak pertengahan Juli 2011, Setgab tidak menjalankan aktifitasnya. Hal itu dikarenakan terjadinya reses DPR RI.

"Selain itu, belum ada agenda yang mendesak untuk dibicarakan di Setgab. Lagi pula, inisiatif  untuk menggelar rapat Setgab tidak harus dari Partai Demokrat. Semua partai koalisi juga bisa berinisiatif mengusulkan rapat," kata Saan.

Saan menyebutkan, seusai Idul Fitri 1432 H, Setgab akan segera membahas sembilan Rancangan Undang-Undang (RUU) termasuk soal RUU Paket Pemilu.

"Bulan puasa ini digunakan oleh masing-masing Parpol untuk bersilaturahmi dan konsolidasi dengan konstituen.  Usai Idul Fitri, mudah-mudahan aktivitas Setgab mulai berjalan lagi sebab PD juga menginginkan Setgab aktif kembali," sebut Saan.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2011