Praya, NTB (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat  (NTB) melakukan pengecekan kesehatan fisik semua anggotanya menjelang pengamanan penyelenggaraan ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022.

"Ini sebagai salah satu kesiapan mendukung ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022), di Pertamina Internasional Street Sirkuit Mandalika," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Selasa.

Ia mengatakan, adapun rentetan kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilakukan oleh anggota adalah tahap pendaftaran, dilanjutkan dengan pengecekan tensi serta berat badan, pemanasan, lari 12 menit, pull up, push up, sit up, dan suttle run tiga putaran.

"Jumlah anggota yang mengikuti kesamaptaan jasmani hari ini sebanyak 151 personel sehingga keseluruhan sampai hari yang sudah mengikuti sebanyak 792 dari 957 personel Polres Lombok Tengah," katanya.

Kegiatan dilaksanakan sekaligus untuk mengecek kemampuan fisik personie dalam rangka mendukung rencana pengamanan Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022), pada bulan Maret tahun 2022 di Pertamina Internasional Street Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

"Pelaksanaan ini harus dilakukan oleh semua jajaran dan personil Polres Lombok Tengah tanpa terkecuali, yang dilakukan secara bertahap, untuk memastikan kesiapan fisik dan kesehatan semua anggota," katanya.

Setelah selesai menggelar tes pramusim MotoGP, Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balap MotoGP bulan Maret 2022 dan Wolrd Superbike (WSBK) bulan November 2022.

Baca juga: NTB perketat protokol kesehatan objek wisata jelang MotoGP

Baca juga: Kapolri: Protokol kesehatan tes pramusim MotoGP Mandalika sudah baik

Baca juga: RSUD NTB jamin pelayanan kesehatan tak terganggu meski ada WSBK

Baca juga: Pemprov NTB bangun rumah sakit untuk Moto GP


 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022