Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menggelar vaksinasi massal dosis ketiga atau "booster" untuk para pedagang dan pengunjung tempat makan di sentra kuliner Jalan Daan Mogot, RW 017, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu.

"Kami buat sentra vaksin di tempat ini agar mudah dijangkau warga sekaligus pengunjung dan pedagang," kata Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Syafri mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh warga, untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

Dalam agenda vaksinasi massal kali ini, petugas dari Polsek Kaliders memvaksin 200 orang dengan vaksin "booster" jenis Pfizer, sesuai dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki.

"Alhamdulillah hari ini telah mencapai target vaksinasi yakni dari 200 orang, sedangkan pendaftarnya sebanyak 216 orang," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau warga yang sudah mendaftarkan tapi belum mendapatkan vaksin untuk mengikuti program vaksinasi massal di setiap puskemas kelurahan.

Pihaknya juga berencana akan menggelar kegiatan yang sama dalam waktu dekat melihat tingginya antusiasme warga dalam program vaksinasi massal hari ini.

Baca juga: Polisi gelar vaksinasi malam hari di Palmerah
Baca juga: Gerai vaksinasi tahap ketiga dibuka di Mall Slipi Jaya
Baca juga: 144 siswa disabilitas ikut program vaksinasi anak di Jakbar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022