Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono menjadwalkan membuka Istana Negara bagi masyarakat umum yang hendak bersilaturahim dalam rangka perayaan Idul Fitri 1432 Hijriyah.

Juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, dalam pesan singkat kepada ANTARA News, Sabtu, mengemukakan bahwa Presiden akan bersilaturahim pada hari raya Idul Fitri, namun untuk kepastian tanggal, masih menunggu hasil sidang Isbat dari Kementerian Agama.

"Bapak Presiden dan Ibu Negara berkenan silaturahim dengan masyarakat dalam acara open house di Istana Negara pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432H," katanya.

Ia menyatakan,"Bapak belum menetapkan kapan tanggal diselenggarakan open house, karena menunggu pengumuman resmi Pemerintah atau Menteri Agama setelah adanya hasil sidang Isbat."

Bilamana telah ada keputusan resmi pemerintah tentang 1 Syawal tahun ini, menurut dia, maka open house akan diselenggarakan pada pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Silaturahim antara Presiden, Ibu Ani dengan masyarakat pada peringatan Idul Fitri rutin dilakukan setiap tahunnya dilakukan di Istana Negara.
(T.P008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011