Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia untuk sementara mampu mengimbangi tuan rumah Yordania, 0-0 pada pertandingan ujicoba internasional di Amman Yordania, Minggu dini hari.

Timnas yang pada pertandingan ujicoba ini menggunakan kostum putih-hijau-hijau ini selaku tim tamu langsung berusaha melakukan penetrasi ke pertahanan tim tuan rumah.

Dalam menyerang, Indonesia yang kalah dalam postur tubuh memperagakan umpan dari kaki ke kali dan diakhiri tendangan yang salah satunya dilakukan Christian Gonzales. Hasilnyapun cukup merepotkan barisan pertahanan Yordania.

Peluang emas terjadi pada menit 17. Umpan dari Christian Gonzales langsung disambut M. Ridwan dan lanjutkan solo run langsung ke gawang lawan. Sayang tendangannya masih melenceng tipis di gawang Yordania.

Lawanpun tidak tinggal diam, serangan demi serangan terus dilakukan. Unggul dalam postur tubuh, Yordania menggunakan umpan-umpang panjang. Berkat pertahanan yang solid dan cemerlangnya Ferry Rotinsulu gawang Indonesia tetap aman.

Meski bermain cemerlang, penjaga gawang Sriwijaya FC itu terpaksa harus digantikan oleh Markus Haris Maulana pada menit 30 karena mengalami cedera kaki kanannya.

Timnas yang diproyeksikan turun di Pra Piala Dunia 2014 terus memberikan perlawanan. Melalui tusukan dari M. Ilham beberapa peluang terjadi. Seperti pada menit 40 umpang silang pemain Persija itu disambut M. Ridwan. Namun tendanganya mampu diblok kiper lawan.

Hingga babak pertama usai Indonesia mampu mengimbangi tuan rumah dengan kedudukan tetap 0-0.

Pada pertandingan ini skud timnas adalah Ferry Rotinsulu/Markus Haris Maulana (gk), Zukifly Syukur, M. Roby, Hamka Hamzah, Beny Wahyudi, Firman Utina, Tony Sucipto, M. Ilham, M. Ridwan, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales.

Setelah pertandingan ini Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan resmi Pra Piala Dunia 2014 melawan tuan rumah Iran di Teheran, 2 September nanti.(ANT)



Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011