London (ANTARA News) - Edin Dzeko mencetak empat gol ketika Manchester City melibas Tottenham Hotspur 5-1 di White Hart Lane, Minggu.

Dzeko mencetak dua gol dalam tujuh menit sebelum berakhir babak pertama, gol pertama terjadi pada menit ke-34 setelah dia mendapat umpan silang dari pemain debutan Samir Nasri, dan gol kedua pada menit ke-41.

Striker asal Bosna itu melengkapi gol ketiganya pada menit ke-55.

Sergio Aguero menambahkan gol keempat bagi City lima menit kemudian ketika pemain depan asal Argentina itu mampu melewati hadangan Michael Dawson.

Sementara itu Spurs mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol sundulan kepada Younes Kaboul pada menit ke-68, namun tim tuan rumah kembali kemasukan gol ketika tembakan Dzeko menembus pojok gawang lawan pada menit ke-90, sehingga tim asuhan Harry Redknapp itu harus melorot ke papan bawah setelah mengalami kekalahan pada dua pertandingan pembukaan mereka di liga utama Inggris.

"Kami bermain sangat baik melawan tim yang fantastis," kata Mancini.

"Saya selalu yakin Dzeko akan mencetak gol bagi kami, dia selalu mencetak gol di Wolfsburg," katanya.

Pada pertandingan lainnya, Minggu, striker Newcastle Leon Best mencetak dua gol ketika timnya mengalahkan Fulham 2-1 di St James Park.
(A020)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011