Jakarta (ANTARA) -
Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) M. Balyah, Jumat, mengatakan terdapat tiga nama yang masuk dalam bursa calon ketua umum dewan pimpinan pusat (DPP) organisasi sayap Partai Golkar itu.

Pendaftaran bakal calon ketua umum DPP AMPI untuk periode 2022-2027 itu dibuka sejak Senin (28/2) dan ditutup pada Kamis (3/3), katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

"Pendaftaran dan pengembalian formulir, yang dilalui mekanismenya bersama kelompok kerja (pokja) itu, menghasilkan tiga nama bakal calon ketua umum," kata Balyah.

Tiga nama yang menyerahkan berkas tersebut adalah Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, Evandra Subagyo, dan Adam Irham Chatib.

Balyah menjelaskan ketiga nama tersebut telah melalui proses pendaftaran dan pengembalian berkas yang telah dinyatakan di dalam berita acara, Kamis (3/3).

"Nama-nama inilah yang nantinya akan berproses dalam Munas IX AMPI di Bandung, Jawa Barat," tambahnya.

Sementara itu, Munas ke-9 AMPI diselenggarakan Minggu (6/3) hingga Rabu (9/3). Forum tertinggi AMPI merupakan kegiatan wajib untuk dilaksanakan setiap lima tahun sekali sesuai aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Baca juga: Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil dijadwalkan hadiri Munas Ke-9 AMPI

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022