Jakarta (ANTARA) - Citi Indonesia dan Citi Foundation kembali memberikan dukungan untuk pemberdayaan generasi muda di Indonesia sebesar Rp10 miliar sebagai bentuk komitmen untuk kemajuan masyarakat Indonesia.

"Tahun 2020 lalu, Citi Indonesia dan Citi Foundation di Asia Pasifik telah mengumumkan komitmen untuk kemajuan para generasi muda melalui pilar 'Add Ways to Progress'. Kami akan meningkatkan investasi, kontribusi filantropi, dan lapangan pekerjaan serta pelatihan keterampilan kerja bagi anak muda sampai tahun 2023," kata Batara Sianturi selaku CEO Citi Indonesia saat diskusi daring, Jumat.

"Ini merupakan langkah dan upaya kami untuk terus mendukung kedua nilai ini agar dapat memberi manfaat yang nyata kepada masyarakat Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Batara menjelaskan bahwa menurut data, 75 persen karyawan di Asia Tenggara menilai bahwa organisasi akan lebih baik jika memiliki tingkat keberagaman yang tinggi. Di Indonesia sendiri, sudah terdapat 86 persen bisnis yang memiliki hal tersebut.

"Berdasarkan survey dari PCG Asia Tenggara yang dipublikasikan di tahun 2021, 75 persen karyawan di Asia Tenggara menilai bahwa organisasi mereka lebih baik jika dibandingkan dengan para pesaingnya karena memiliki tingkat keberagaman yang tinggi," ujarnya.

"Di Indonesia 86 persen pemimpin bisnis percaya bahwa budaya perusahaan yang inklusif itu berperan penting untuk meraih kesuksesan. Citi juga memiliki keyakinan akan pentingnya inklusi dan keberagaman dalam menjalankan bisnis," tambahnya.

Dengan dukungan tersebut, Batara beserta pihak Citi berharap semua pihak dapat terus terlibat dalam membudayakan nilai keberagaman dan inklusi agar dapat menghadirkan lingkungan yang mendukung bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya berharap agar semua pihak mampu terus terlibat dalam membudayakan kedua nilai ini agar dapat menghadirkan lingkungan yang mendukung bagi masyarakat Indonesia terlepas dari situasi dan kondisi yang dihadapi," tutupnya.

Dana Rp10 miliar dari Citi Foundation tersebut pun diserahkan kepada tiga mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) selama periode 2021-2022. Ketiga mitra tersebut adalah UNESCO, Prestasi Junior Indonesia, dan Mercy Corps Indonesia.

Baca juga: Citi Indonesia dinobatkan sebagai bank global terbaik di Indonesia

Baca juga: Citi luncurkan pusat teknologi di Bahrain, kembangkan platform digital

Baca juga: Citi Indonesia raup laba bersih Rp2,6 triliun sepanjang 2020

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022