Jakarta ( ANTARA News) - Pelaksanaan shalat Idul fitri di masjid raya Pondok Indah jalan sultan Iskandar muda , Jakarta Selatan disesaki para jamaah yang membawa kendaraan pribadi terutama mobil dan sepeda motor.

Dari pantauan ANTARANews pada Rabu, dari masjid yang menjadi favorit warga Jakarta selatan untuk melaksanakan sholat Ied itu, dari dua ruas jalan Sultan Iskandar Muda keduanya disesaki oleh parkir kendaraan jamaah shalat ied masjid raya pondok Indah yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Kendaraan yang diparkir mengular sejauh ratusan meter hingga hanya menyisakan jalur bus transjakarta saja untuk pengendara lain melintas, sementara itu jalan yang mengarah ke radio dalam terpaksa tertutup sementara karena digunakan untuk lahan parkir.

Selain di sisi jalan, halaman pertokoan dan perkantoran yang tutup pun terlihat digunakan sebagai lahan parkir.Dan tampak pula puluhan aparat keamanan yang berjaga-jaga di depan perempatan mal pondok indah.

Di sisi lain dalam pelaksanaan khutbahnya Khatib Dr.H. Agus Abu Bakar Arsyad MA mengutarakan, "Siapa yang tidak meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT maka ia bukanlah orang yang bertaqwa".
(*)

  

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011