Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, beserta tiga kepala staf angkatan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1432 H di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu.

Hadir dalam Shalat Idul Fitri yang digelar di GOR Ahmad Yani itu dihadiri pula Kepala Saf TNI Soeparno, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufaat, segenap pejabat teras dan warga Mabes TNI, Keluarga Besar Dharma Pertiwi dan IKKT serta masyarakat sekitar Cilangkap.

Shalat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan Imam Drs. H. Akmal Siddiq, S.Q., dan Khatib KH. Othman Omar Shihab, L.C.

Kegiatan Sholat Idul Fitri 1432 H di Mabes TNI mengusung tema "Dengan hikmah Idhul Fitri 1432 H/2011 M Kita mantapkan disiplin dan profesionalisme Prajurit TNI dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara"

Dalam khotbahnya, KH. Othman Omar Shihab menjelaskan sifat-sifat Ilahiyah masuk dalam training massal internasional yang guru besarnya adalah Sayyidil Mursalin dan pengawasnya adalah Khaliqul Kaun.

"Dalam Ramadhan manusia yang beriman berkesempatan dan berusaha untuk mengikis segala sifat syaithoniyyah, yang mungkin telah lama ada dalam jiwa, seperti iri hati, dendam, sombong, fitnah, putus asa, riya, ujub," katanya.

Selanjutnya Panglima TNI beserta Ibu Tetty Agus Suhartono melaksanakan halal bihalal dengan seluruh prajurit TNI bertempat di Balai Sudirman, Tebet,  Jakarta Selatan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011