Jakarta, (ANTARA News) - Aksi demonstrasi akan digelar di depan Markas Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu, sehingga para pengguna jalan diimbau menggunakan jalur alternatif bila laju perjalanannya tidak ingin terhambat oleh unjuk rasa tersebut.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, aksi massa tersebut akan dimulai pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan tempat unjuk rasa akan dilakukan bukan di Jalan Gatot Subroto tetapi di Jalan Sudirman yang terletak di sisi sebelah barat laut Mapolda Metro Jaya.

Namun, TMC tidak memberikan penjelasan secara terperinci tentang jumlah pengunjuk rasa atau tuntutan yang akan disampaikan oleh kelompok massa yang berdemo tersebut.

Selain aksi di depan Polda Metro, unjuk rasa juga akan dilakukan kelompok massa kedua di Jakarta Barat.

Aksi kedua tersebut akan dilakukan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Jalan Letjen S Parman di daerah Slipi, Jakarta Barat, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, daerah penyangga ibukota juga akan diterpa oleh aksi demonstrasi, tepatnya di depan Kantor Bupati Bekasi.

TMC juga menginformasikan tentang kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, akibat adanya bus dinas TNI yang mogok di tengah jalan.

Hal tersebut menyebabkan kemacetan tepatnya di depan Pasar Lenteng Agung di jalur dari arah Depok menuju ke Pasar Minggu.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009