Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo sebagai anggota Holding BUMN Jasa Survey menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok sembako kepada para korban bencana gempa yang mengguncang Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu gerak cepat Sucofindo merespons bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat kepada masyarakat yang terdampak sebagai salah satu tanggung jawab serta kepedulian Sucofindo kepada masyarakat serta para korban bencana,” kata Kepala Cabang Sucofindo Padang, Wijil Pustiko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Wijil mengatakan bahwa dalam penyerahan bantuan ini, Sucofindo berkoordinasi dengan perusahaan BUMN lainnya, di antaranya PT KAI (Persero), PT Semen Padang, PT BRI, Tbk., PT Pertamina (Persero) dan PT Pelindo (Persero).

Pada kesempatan pertama terjadinya bencana gempa bumi di Sumatera Barat, Sucofindo memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako di antaranya yaitu beras, minyak goreng, air mineral, mie instan dan sarden.

Penyaluran bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Dukungan Bisnis Sucofindo Cabang Padang, Oka Afranda di posko Sekretariat Satgas Bencana BUMN. Hingga saat ini, tim Sucofindo masih terus berkoordinasi untuk kebutuhan pokok lainnya yang dibutuhkan para korban.

Wijil berharap melalui penyaluran bantuan ini, kebutuhan pokok para korban yang terdampak serta para pengungsi dapat terpenuhi dengan baik.

“Semoga pemulihan pasca bencana ini dapat berjalan dengan baik dalam hal ini Sucofindo selalu siap untuk memberikan kontribusi terkait dengan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat terdampak bencana,” katanya.

Bantuan ini adalah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi Holding BUMN Jasa Survei (ID Survey) yang beranggotakan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia.

Baca juga: Dukung sektor pertambangan dan EBT, SUCOFINDO perkuat layanan jasa TIC

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2022