Sofia (ANTARA News) - Wayne Rooney melanjutkan awal cemerlangnya di musim ini dengan melesakkan dua dari tiga gol Inggris ke gawang Bulgaria pada babak kualifikasi Grup G, Euro 2012, semalam.

Ketiga gol Inggris tercipta di babak pertama di mana Rooney mengkoleksi dua gol setelah bek Gary Cahill memimpin Inggris dalam kiprah internasional pertamanya.

"Adalah sangat penting untuk menang di sini," kata pelatih Inggris Fabio Capello kepada wartawan. "Kami bermain sangat bagus dan mempersiapkan diri dengan sangat baik."
   
Bermain dengan kostum agak tidak lazim berwarna biru tua, memimpin 1-0 di menit 13 setelah bek Bolton Wanderers, Cahill, menerjemahkan umpan Gareth Barry menjadi gol.

Kemudian, Rooney, yang sedang langsung naik daun bersama Manchester United musim ini, mengubah kedudukan ini menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan silan dari Stewart Downing di sayap kanan.

Terakhir, menjelang turun minum, Rooney kembali menjebol gawang Bulgaria, setelah bermanuver cantik bersama dua pemain muda Inggris Theo Walcott dan Ashley Young.

Tim asuhan Capello kini berada di puncak klasemen grup dengan 14 poin hasil dari enam kali bertanding, atau tiga poin di atas Montenegro yang di malam yang sama dibuat menyerah oleh Wales dengan skor 1-2.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011